Mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan Magang di PA Rantau

Mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan program studi Akhwal Al-Syakhsiyah Melaksanakan Praktikum B di PA Rantau, Mahasiswa yang berjumlah 6 orang dengan didampingi Dosen Pembimbing Khairuddin, S.HI, melaksanakan praktikum B selama 1 bulan mulai tanggal 7 Oktober hingga 7 Nopember 2013. Rombongan disambut baik oleh Pansek PA. Rantau Mukhyar, S.Ag, S.H. selanjutnya rombongan berkumpul di ruang sidang untuk mendengarkan arahan dari Ketua PA. Rantau Drs. H. Junaidi, S.H. sekaligus menerima secara resmi mahasiswa magang dari STAI Darul Ulum tersebut.

Sambutan pertama di sampaikan oleh Dosen Pembimbing STAI Darul Ulum Kandangan, Khairuddin, S.HI mengharapkan agar para mahasiswa magang dapat diberikan bimbingan dan arahan dalam memahami tentang teori dan praktek berperkara di Pengadilan Agama Rantau dan ia juga berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang.

Sementara itu, Ketua PA.Rantau menjelaskan secara umum tentang proses berpekara, peraturan dan tata tertib di kantor dan proses persidangan di Pengadilan Agama Rantau. Ketua juga mengharapkan agar para mahasiswa dapat memanfaatkan waktu selama 1 bulan dengan sebaik-baiknya dan benar-benar serius melaksanakan Praktikum B agar bisa memahami alur beracara di pengadilan agama hingga putusnya suatu perkara. Dan PA. Rantau menunjuk Agus Firman, S.HI,. M.H. menjadi Pamong mahasiswa magang tersebut.

Leave a Reply