Mahasiswa STAI Ikut Ramaikan Karnaval Mobil Hias

STAI Darul Ulum Kandangan – Minggu (17/8/2014) dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 69 Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, menggelar Pawai Pembangunan berupa karnaval mobil hias. Karnaval ini diikuti oleh seluruh instasi dilingkup pemkab HSS ditambah Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dan organisasi kemasyarakatan lainnya yang ada di HSS serta STAI Darul Ulum Kandangan turut serta dalam kegiatan ini.

Sejak beberapa hari sebelum karnaval para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi DEMA (BEM-nya STAI DU) bahu-membahu menyiapkan dan membuat mobil hias dengan tema ala kampus. Salah satu pengurus DEMA, Subli mengaku cukup kesulitan dalam pembuatan ornamen penghias mobil yang akan mengikuti karnaval nantinya.

“Tema hiasan mobil kita adalah topi toga raksasa. Karena yang kita buat ini ukurannya besar. Ternyata cukup sulit juga. Tapi berkat kerja sama antar mahasiswa akhirnya kami berhasil menyelesaikannya” ungkap Subli, mahasiswa semester VII.

Menurut Akhmad Zaki Yamani, S.H.I selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama STAI Darul Ulum Kandangan mengatakan untuk lebih semaraknya lagi sengaja Nanang dan Galuh dari mahasiswa baru kami pamerkan juga. Sesuai rencana mobil STAI Darul Ulum tersebut turut bergabung dengan mobil hias lainnya melewati beberapa jalan yang ada di kota Kandangan. Warga sangat antusias menyaksikan acara ini. Terbukti kota Kandangan penuh sesak. Acara ini dilepas langsung Bupati HSS, H Achmad Fikry didampingi unsur Muspida dan pejabat teras lainnya.

Usai Pawai Pembangunan, di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan digelar Lomba Panjat Pinang. Ada dua batang pohon pinang yang didirikan. Dengan aneka hadiah yang dipasang dipuncak pohon pinang tersebut.

Leave a Reply